Peduli Gempa Bumi Cianjur, M1R Tangerang-Bogor Kembali Gelar Penggalangan Bantuan

TANGERANG, JEJAK HUKUM.NET – Duka mendalam masih dirasakan masyarakat Indonesia pasca gempa bumi magnitudo (M) 5,6 di kedalaman 10 KM Baratdaya yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin 21 November 2022 lalu.

Pengalangan dana, Peduli Cianjur kegiatan sebagai bentuk kepedulian sosial tersebut dilakukan di Alun-alun Pemerintah Kota Tangerang. Pantauan di lokasi, terlihat para anggota, jajaran petinggi, dan juga penasihat Maluku Satu Rasa (M1R).dok-ist.

Bencana alam yang terasa efeknya hingga wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya itu menyisakan duka bagi kelompok Masyarakat Maluku Satu Rasa (M1R) salam sarane. M1R Tangerang Raya dan Bogor kembali melakukan aksi penggalangan dana untuk yang ketiga kalinya.

Kali ini, kegiatan sebagai bentuk kepedulian sosial tersebut dilakukan di Alun-alun Pemerintah Kota Tangerang. Pantauan di lokasi, terlihat para anggota, jajaran petinggi, dan juga penasihat Maluku Satu Rasa (M1R) turut serta turun ke jalan melakukan penggalangan dana.

Ketua DPC Kota Tangerang M. Dahri mengatakan, bahwa kegiatan penggalangan dana yang dilakukan M1R ini sudah yang ketiga kalinya. Ia menyebut bantuan yang terkumpul akan disalurkan kepada para korban gempa bumi dan yang ada di pengungsian serta sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan.

“Kami sudah tiga kali melakukan penggalangan dana. Hasilnya kami salurkan ke korban gempa,” ujar M. Dahri kepada wartawan, Sabtu (26/11/2022).

M. Dahri dalam penuturannya menjelaskan bantuan yang diberikan bukan hanya uang, tetapi bantuan lain seperti makanan, tenda selimut, obat-obatan serta kebutuhan bayi juga menjadi perhatian pihaknya.

“Dalam hal ini yang jelas bukan hanya uang tetapi makanan serta kebutuhan bayi kami kirim,” tegas M. Dahri Ketua DPC Kota Tangerang.(*/dok-ist./hms-m1r/FAZZA)