DPD KNPI BEKASI Kota Menggelar Pekan Wirausaha Pemuda

BEKASI, JEJAKHUKUM.NET — Rangkaian bernagai kegiatan yang dilakukan dua hari hingga sampai Minggu, 18 w2022 ini, tampak dibanjiri warga Kota Bekasi yang memiliki Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Ketua DPD KNPI Kota Bekasi, Mardani Ahmad mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya dapat memajukan wirausaha masyarakat sekaligus meningkatkan ekonomi Kota Bekasi.

“Jadi Pekan Wirausaha Pemuda ini kita adakan dalam rangka bagaimana melakukan pemberdayaan UMKM yang ada di Kota Bekasi. Ada 10 cluster UMKM, diantaranya makanan, minuman dan juga batik. Tidak hanya itu, kita juga ada stand pelayanan jasa cukur rambut. Mudah-mudahan kedepannya kegiatan berlanjutan, terlebih dapat memajukan wirausaha warga dan masyarakat sekaligus meningkatkan ekonomi Kota Bekasi,”katanya disela kegiatan.

Lebih lanjut dia menyampaikan,  dalam mensukseskan kegiatan positif tersebut, pria lulusan Universitas Islam “45” Bekasi menyatakan bahwa pihaknya turut serta menggandeng beberapa sponsor sekaligus marketplace dan juga stakeholder dari Pemerintah Kota Bekasi.

“DPD KNPI Kota Bekasi juga menggandeng beberapa sponsor atau pihak terkait seperti marketplace, dan juga stakeholders dari Pemerintah Kota Bekasi,”ucapnya.

Ia berharap agar kedepannya banyak masyarakat Kota Bekasi yang memiliki fashion dan membuka usaha agar tercipta kemandirian ekonomi. Selain itu ia menyatakan, pihaknya konsisten mendorong agar warga memiliki fasilitas dan ruang untuk mengembangkan minat UMKM.

“Harapan kita, dengan diadakannya pekan wirausaha pemuda akan ada banyak pelaku usaha yang meningkat secara ekonomi dari sektor UMKM. Jadi perlu ada fasilitas dan dorongan dari DPD KNPI Kota Bekasi agar tersedianya ruang-ruang wirausaha,”tukasnya.