Manfaatkan Moment Lebaran, Babinsa Koramil Doko Pererat Silaturahmi Dengan Warga Binaannya

BLITAR, JEJAKHUKUM.NET – Moment saat hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah / 2023 Masehi, dimanfaatkan banyak orang untuk saling berkunjung kerumah keluarga, handai tauladan dan warga masyarakat yang satu dengan warga yang lainnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 0808/13 Doko, Komando Distrik Militer (Kodim) 0808/Blitar Serka Kulori Winarto, guna mempererat tali silaturahmi dengan warga binaannya, di Dusun. Sebeng Desa Doko Kecamatan Doko Kabupaten Blitar Jawa Timur pada, Minggu (23/4/2023).

Serka Kulori tidak lupa di hari yang Fitri teraebut, mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah; “Minal Aidzin wal Faidzin; Mohon ma’af Lahir dan Batin”, kepada warga binaannya.

Berkaitan dengan kegiatan tersebut, Danramil 0808/13 Doko Kapten Inf Ismail memberikan apresiasi positif terhadap Serka Kulori yang telah melakukan kegiatan anjangsana dan silaturahmi, demi mempererat persaudaraan kepada warga binaannya.

Menurut Kapten Inf. Ismail pembinaan teritorial tidak harus dilakukan di kantor atau di markas saja. “Namun setiap ada kesempatan bisa dilaksanakan kapan pun dan dimana pun,” imbuhnya.

“Tentunya dengan cara yang berbeda, salah satunya melalui jalinan sosial dan silaturahmi serta komunikasi dua arah seperti kali ini,” ujar Kapten Inf. Ismail.

Dalam pemaparannya, Kapten Inf. Ismail juga menuturkan, bahwa jalinan kekeluargaan seperti inilah yang harus dilakukan oleh seorang Babinsa, sehingga nantinya dapat meningkatkan kebersamaan dengan warga masyarakat di wilayah.

“Oleh sebab itu, dengan adanya kegiatan ini, tentunya harapannya Babinsa dapat mengetahui situasi dan kondisi di wilayah binaannya,” pungkasnya.(*/dok-ist./Dim0808/FAZZA)

Tinggalkan Balasan