MAHASISWA KKN UBP KARAWANG BERPEGANG TANGAN DENGAN WARGA DESA CIHANJAWAR DALAM MENGOPTIMALISASIKAN PENGEMBANGAN WISATA DESA DI CURUG BEDUL

Purwakarta, JEJAKHUKUM.NET – Mahasiswa KKN UBP Karawang melakukan pengoptimalisasian dalam pengembangan wisata desa yaitu curug bedul. Ini menjadikan salah satu program dari KKN UBP Karawang yang berada di Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta.

Pada hari selasa tanggal 18 juli 2023 dilakukan monitoring dari pihak pimpinan kampus yang datang ke tempat KKN UBP yang berada di purwakarta untuk mengontrol perkembangan program kerja yang sedang dilaksanakan. Kegiatan monitoring dilaksanakan tepatnya di curug bedul, RT 10/RW 04, Dusun III, Desa Cihanjawar pada pukul 16:00 WIB. Pelaksanaan monitoring di curug bedul juga sebagai awal dalam memperkenalkan wisata desa yang ada di desa cihanjawar dengan tujuan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat. Dalam pelaksanaanya dilakukan juga pengenalan mengenai UMKM yang ada di desa Cihanjawar seperti, sapu songket, keripik kaca, kasreng, opak bakar, gula aren, cemilan jamu-jamuan, dan lain sebagainya.
Setelah dilakukannya monitoring sekaligus silaturahmi antara pihak pimpinan UBP dengan pihak desa Cihanjawar keduanya akan melakukan MoU yang bertujuan dalam pengembangan wisata desa dan memanfaatkan potensi yang ada. (**Tan)