JEJAKHUKUM.NET JAMBI, Kamis tanggal 17 Agustus 2023 seluruh Rakyat Indonesia serentak memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 (HUT RI ke 78), tak kalah juga pada hari itu perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Indonusa Agromulia Kebun Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi turut menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 tahun 2023 dan memeriahkan dengan mengadakan berbagai macam perlombaan, diantaranya pancing mania, lari karung, lomba jalan dan perlombaan lainnya.

Pelaksanaan upacara bendera merah-putih digelar pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2023, sekira pukul 08.15 WIB, sebelum acara sakral itu dimulai para petugas upacara melakukan geladi resik untuk memastikan agar acara berjalan lancar dan sukses.

Acara HUT RI ke 78 dilaksanakan di halaman masjid Al Kautsar PT. Indonusa Agromulia Blok A Pandan Jaya Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh karyawan dan karyawati perusahaan, turut hadir Estate Manager, KTU, para Staff beserta Istri, divisi
kantor, divisi lapangan, supervisi dan jajaran satpam.

M. Hatta selaku Inspektur Upacara mengatakan, bahwa acara kenegaraan ini dilaksanakan sudah berlangsung sejak tahun-tahun sebelumnya, yang bertujuan untuk meningkatkan rasa persatuan kesatuan dan kebersamaan antar karyawan guna memperkukuh silahturahim. Ungkapnya

“Selain memperingati HUT RI ke 78, kita juga ingin memperkuat silahturahim antar karyawan” ucap Hatta. (18/8/2023)

Lebih lanjut dikatakan Hatta dalam sambutanya, sebagaimana tema yang kita ambil yaitu “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, Kita Tingkatkan Kesadaran Hidup Dalam Kebhinnekaan Untuk Kokohkan Persatuan Antar Karyawan Guna Mencapai Produktivitas Kerja yang Optimal, Semangat 45 adalah semangat kebersamaan dengan mendahulukan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi atau golongan”.

Sambungnya, Oleh karena itu HUT RI ke 78 tahun 2023 telah kita meriahkan melalui serangakaian acara, yang merupakan salah satu bentuk sarana untuk menjalin persaudaraan, kerjasama, persatuan dan kesatuan diantara karyawan PT. Indonusa Agromulia Kebun Geragai, diharapkan dapat berkontribusi dalam rangka meningkatkan Produktivitas kerja sesuai yang diharapkan managment ataupun perusahaan.

Demikian amanah yang dapat saya sampaikan, Insya Allah dengan meneladani nilai-nilai dan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945, kita dapat memberikan bentuk pengabdian yang maksimal dengan berkontribusi secara langsung maupun tidak langsung dalam kelanjutan proses pembangunan bangsa dan negara kita menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera, terimakasih atas perhatiannya, semoga dengan momen peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 ini, kita kembali tersadaarkan untuk senantiasa bersyukur atas Berkat Rahmat Tuhan Yang Maha Esa berupa kemerdekaan, yaitu melalui tindakan nyata untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positive atau kegiatan yang bermanfaat baik bagi diri sendiri, orang lain, keluarga, agama, bangsa dan negara. Diakhiri Hatta dengan ucapan Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

(MH)