30 Club Penembak Profesional Ambil Bagian di Turnamen AA-IPSC Level 2, Lapangan MIT Yonif Mekanis 202 Tajimalela BEKASI pun Semarak

BEKASI | jejakhukum.net – Dirinya menegaskan bahwa sebagai penyelenggara, ia akan selalu mewadahi yang berkaitan dengan animo masyarakat dalam mencapai prestasi, sekaligus mewujudkan kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan rakyat, serta kegiatan turnamen ini sekaligus merupakan rangkaian kegiatan untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-78 tahun.

Demikian yang disampaikan oleh Lettu Infanteri Edo Rizki Matabean S.Tr.Han M.M., selaku Match Director. Dalam kesempatan tersebut, Rizky juga mengungkapkan bahwa sebanyak 30 klub penggemar Airsoft gun, mengikuti pertandingan Air Action International Practical Shooting Federation (AA-IPSC) Level 2, di Lapangan MIT Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 202 Tajimalela, yang terletak di Jalan Raya Siliwangi Nomor 24, RT.002/RW.006, Bojong Rawalumbu Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat pada, Sabtu (19/08/2023).

Lettu Infanteri Edo Rizki Matabean S.Tr.Han M.M.,(kiri) selaku Match Director ketika memberikan keterangan Pers-nya. Dalam kesempatan tersebut, Lettu Rizky juga mengungkapkan bahwa sebanyak 30 klub penggemar Airsoft gun, mengikuti pertandingan Air Action International Practical Shooting Federation (AA-IPSC) Level 2, di Lapangan MIT Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 202 pada, Sabtu pagi (19/08).dok-istimewa/fazza

“Dan sekitar 110 peserta ikut bertanding dalam turnamen ini, dengan melibatkan lebih dari 30 club‘. Kejuaraan ini memperebutkan Piala DANBRIGIF 1 PIK/JS, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 tahun,” kata Lettu Rizky.

“Saya juga sangat mengapresiasi kepada para pihak hingga terselenggaranya kegiatan turnamen yang tentunya merupakan berkat kerja sama Komandan Brigade Infanteri (DANBRIGIF) 1 Pengamanan Ibu Kota Jaya Sakti (PIK/JS) Kodam Jaya Yonif Mekanis 202/Tajimalela, dengan King Shooting Club Bekasi,” ungkap Lettu Rizky.

Lettu Infanteri Edo Rizki Matabean S.Tr.Han M.M., juga mengharapkan, melalui turnamen yang digelar semoga dapat menciptakan atlet-atlet baru khususnya para generasi muda bangsa. “Pastinya agar bisa untuk lebih maju, serta dapat mampu melangkah ke event nasional hingga event-event internasional ke depannya,” tegasnya.

Hal senada dikatakan oleh Fierly Aziz selaku Rangei Master yang mengungkapkan, bahwa di ajang perlombaan menembak ini, diharapkan mampu menghasilkan penembak-penembak AA-IPSC yang sangat profesional, hingga akhirnya mendapatkan jalur prestasi melalui pertandingan ini.

“Di jalur prestasi ini sangat menolong untuk siswa-siswi, adik-adik, untuk bisa masuk ke sekolah tingkat SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi,” tegas Fierly kepada awak media usai acara kegiatan turnamen yang juga di prakarsai Perbakin Kota Bekasi ini.

Maka oleh sebab itu, lanjut Fierly, adapun kriteria yang mengikuti kejuaraan ini, baik yang sudah terverifikasi maupun bagi yang belum, meliputi kategori Ladies, Junior, Super Junior, hingga untuk usia dibawah 10 tahun. “Selain itu, ditegaskan bahwa sangat jelas semua itu kita secara fair, di ikut sertakan kedalam pertandingan ini, dan ada beberapa kriteria, seperti divisi dan kategori open, standar, production dan PCC Optic, bahkan usia pun kita tidak mencampur-adukkan,” ungkapnya.

Adapun kategori dalam kriteria penilaian sebagai pemenang dalam kejuaraan tersebut, Fierly juga menjelaskan, yang menjadi nilai utama adalah kecepatan waktu dan sasaran yang tepat.

“Saya berharap, event ini sebisa mungkin dapat terus dilakukan, khususnya di bawah pembinaan Perbakin, sehingga dapat terus menyelenggarakan perlombaan menembak, agar para atlet-atlet binaannya dapat terus berprestasi,” pungkasnya.

Diketahui untuk Daftar pemenang “OPEN” Piala Danbrigif 1 PIK/JS; Overall untuk Juara I diraih oleh Aurrilius Avrisco, Juara II Erwin Rosna Yayan dan Juara III Azhari. Sedangkan untuk Kategori Open Senior, Juara I diraih Yusak Lestyadi, Juara II Ginda Ifarianto sedangkan Juara III diraih oleh Ferry Heryawan. Dan untuk level Grading; Grade M dicapai oleh Aurrilius Avrisco (pemenang). Sementara untuk Grade A, Juara I disabet oleh Erwin Rosna Yayan, Juara II Azhari dan Juara III diraih Pavel Alessandro. Grade C, Juara I diraih Anthony Kasih, Juara II Ivan Wijaya dan Juara III diraih Rio Andra Yudhi. Sedangkan Grade D diraih oleh Yusak Lestyadi (pemenang). Untuk Grade U, Juara I dicapai Raihan Andra Habibi, Juara II Sudioto dan Juara III nihil. Sementara untuk Grade B, nihil tanpa juara.

Sementara daftar pemenang “STANDARD” Piala Danbrigif 1 PIK/JS; Overall untuk Juara I diraih oleh Deverell Danton, Juara II Gayus Juanismano dan Juara III Rizky A. Wiramena. Sedangkan untuk Kategori Standard Ladies Juara I disabet Shellyna Cantika, Juara II Nesha Faria dan Juara III diraih oleh Octa Arcelia Wahyu. Sementara untuk Standard Junior Juara I diraih Deverell Danton, Juara II Gayus Juanismano dan Juara III diraih oleh Nakata Fachry. Dan untuk Standard Super Junior Juara I diraih Rizky A. Wiramena, Juara II M. Alif Ibrahim dan Juara III Maisce Ilma Fitriah.

Untuk Grading; Grade M diraih oleh Deverell Danton (the win), Grade A Fahri Ferdian, Grade B diraih Gayus Juanismano. Grade C Juara I diraih oleh Rizky A. Wiramena, Juara II Rio Suwandi dan Juara III diraih Dicky Taruna Prasetyo. Dan Grade D Juara I diraih Nesha Faria, Juara II Octa Arcelia Wahyu serta Juara III disabet oleh Cheryl Angelique, sedangkan untuk Grade U, Juara I M. Alif Ibrahim, Juara II Nakata Fachry dan Juara III diraih oleh Wahyu Lestari

Daftar Pemenang “PRODUCTION” Piala Danbrigif 1 PK/JS; Overall Juara I diraih oleh Lantik Irsan, Juara II Marten Yogan dan Juara III diraih Diki Kapriadi. Sementara untuk Grading, Grade M diraih oleh Lantik Irsan Prabowo. Grade D diraih oleh M. Isnaeni, Grade C Juara’ Raden Ardiansyah, Juara II Hendri Prayitno dan Juara III, M. Basit Wahid, sementara untuk pemenang Grade A dan Grade B, nihil.

Untuk pemenang PCC OPTIC; Overall Juara I diraih oleh Anhony Kasih, Juara II Fahri Ferdian dan Juara III diraih oleh Marten Morgan. Sedangkan Grade U untuk Juara I disabet oleh Anhony Kasih, Juara II Fahri Ferdian dan Juara III diraih oleh Marten Morgan.

Terpantau, kejuaraan ini dihadiri oleh Danbrigif Letkol Inf Dwison Evianto S.E.,M.Tr.Han., Komandan Batalyon (Danyon) Mayor Inf Naryanto S.Kom, terlihat juga Dandim 0507/Bekasi Kota, Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS, serta Ketua Perbakin Kota Bekasi Brigjen TNI (Purn) H. Kemal Hendrayadi, S.IP.(*/dok-ist./hms-202/fwj.i/Zamrny/biro-jakut/FAZZA)

Tinggalkan Balasan