Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tanjung Jabung Timur Selenggarakan Rakor Bersama APINDO Jambi dan Bentuk Kepengurusan APINDO Kabupaten Tanjung Jabung Timur

JAMBI,JEJAKHUKUM.NET – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tanjung Jabung Timur adakan Rapat Koordinasi bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Provinsi Jambi, selain pengurus APINDO Jambi Dinas Ketenagakerjaan juga menggandeng Badan Usaha Kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam rangka pembentukan pengurus APINDO di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Acara dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kabid PHI, Pengurus APINDO Provinsi Jambi dan seluruh Badan Usaha yang beroperasi dalam wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Rakor dilaksanakan di Aula Rapat Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, pada Senin (28/8/2023).

Riqo Yudawirja, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tanjung Jabung Timur dalam sambutannya mengatakan, Rakor kali ini bertujuan untuk membentuk kepengurusan APINDO di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Dimana APINDO yang lama akan berakhir, diharapkan bagi Badan Usaha melakukan rapat internal guna membentuk kepengurusan APINDO Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

“Kami Pemerintah berharap dalam rapat koordinasi ini bukan hanya seremonial saja akan tetapi sudah ada hasil dimana adanya kepengurusan baru APINDO kabupaten sebagai wadah bagi badan usaha itu sendiri” beber Riqo.

Ditambahkan Riqo, setelah terbentuk kepengurusan APINDO Kabupaten, kita akan membentuk Lembaga Kerja Sama Tripartit dan adanya Badan Pengupahan Kabupaten hal ini bertujuan antara badan usaha dengan karyawan tercipta harimoni apa yang diharapkan tercapai.

Dari sekitar 25 badan usaha yang hadir, diberikan waktu sejenak oleh Kadis agar peserta Rakor melakukan rapat kecil untuk memilih atau membentuk kepengurusan APINDO Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Secara aklamasi M. Hatta,S.H.,M.H perwakilan dari perusahaan perkebunan sawit PT. Indonusa Agromulia Geragai untuk sementara menjadi ketua APINDO Kabupaten Tanjung Jabung Timur periode tahun 2023 sampai dengan tahun 2028.

Seluruh Badan Usaha mengucapkan selamat kepada Bang Hatta atas ditunjuknya oleh perwakilan perusahaan menjadi ketua APINDO Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Sebelum acara ditutup, Jhon Kennedy ketua APINDO Jambi bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi meminta kepada Hatta untuk menyampaikan sambutan atas terpilihnya menjadi ketua APINDO Kabupaten.

“Kami persilahkan kepada Ketua untuk memberikan sambutannya” ujar Jhon dan Riqo.

Dalam sambutannya, Hatta mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada rekan-rekan Badan Usaha yang telah mempercayakan roda kepengurusan Dewan Pimpinan Kabupaten APINDO padanya, Hatta berharap kepada semua pihak baik Pemerintah Daerah dan Badan Usaha tetap mensupport dan memberikan arahan dibawah kepengurusan baru dan Insya Allah kedepan APINDO tetap bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam membantu guna tercapainya Visi dan Misi Bupati dengan slogan “MERAKYAT” untuk kemaslahatan ummat.

“Terima kasih kepada semua rekan-rekan Badan Usaha, Pak Kadis, Bang Jhon bersama APINDO Jambi, Insya Allah kami APINDO Kabupaten bersinergi dengan Pemerintah Daerah menuju visi dan misi Pak Bupati yang merakyat” dan saya berharap pengurus APINDO baru ini komitmen untuk kemajuan bersama, kita juga berharap ada support maupun binaan baik dari APINDO Jambi dan Dinas Ketenagakerjaan” ungkap Hatta

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, sembari memohon doa kepada Alloh agar kepengurusan APINDO terbaru ini senantiasa dalam Ridha dan Keberkahan Alloh SWT.

Penulis: M. Hatta