Kapolres Metro Jakut Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024

JAKUT | Jejakhukum.net – Kepolisian Resort (Polres) Metro Jakarta Utara melaksanakan Apel Kesiapan Operasi Mantap Brata Jaya tahun 2023 – 2024, dalam rangka kegiatan Pengamanan Kampanye Pilleg dan Pilpres tahun 2024 mendatang. Apel kesiapan para personel dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan, yang dihadiri 92 anggota. Dan giat dilaksanakan bertempat di Halaman Polsek Cilincing, Jakarta Utara dan apel dimulai sekitar pukul 07.50 WIB pada, Selasa (28/11/2023).

Dalam apel Kapolres menyampaikan, bahwa dieinya akan mengambil apel setiap hari Selasa di setiap Polsek-Polsek dengan tujuan mengecek kesiapan anggota atau personel Kepolisian dalam melaksakan operasi mantap Brata Jaya 2023-2024.

Jajaran Polres Metro Jakarta Utara, sekitar 92 personel melaksanakan Apel Kesiapan Operasi Mantap Brata Jaya tahun 2023 – 2024 dalam rangka kegiatan Pengamanan Kampanye Pilleg dan PilPres tahun 2024 mendatang. Apel kesiapan para personel dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan, yang dilaksanakan bertempat di Halaman Polsek Cilincing, Jakarta Utara dan apel dimulai sekitar pukul 07.50 WIB pada, Selasa (28/11).dok-istimewa/biro-jakut/fazza/antoni.

“Kita sudah memasuki tahapan kampanye, saya sampaikan kepada seluruh anggota dalam melaksanakan pengamanan agar sadar kamera dan apabila berfoto hati-hati dalam berpose,” tutur Kapolres.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol. Gidion Arif Setyawan (kiri) yang dihadiri 92 anggota. Dan giat dilaksanakan bertempat di Halaman Polsek Cilincing, Jakarta Utara dan apel dimulai sekitar pukul 07.50 WIB pada, Selasa (28/11).dok-istimewa/hms-biro/jakut/fazza

“Kita semua mulai cipkon (cipta kondisi) memetakan konflik yang ada di wilayah, dan untuk konflik dalam Pemilu tentunya akan selalu berkoordinasi dengan Bawaslu,” paparnya.

Sebagai Informasi, Operasi Mantap Brata 2024 nantinya akan melibatkan 11 satuan kerja dari Mabes Polri. Sebelas satuan yang dimaksud adalah Bareskrim, Baintelkam, Baharkam, Korbrimob, Slog, Divisi Humas, TIK, Propam, Hubinter, Srena, dan Irwasum. Kemudian, 11 satuan kerja itu akan ditempatkan ke dalam sembilan satuan tugas (satgas) yang berbeda.

Sembilan Satgas tersebut adalah Pengamanan Capres-Cawapres, Preemtif, Preventif, Penindakan, Penegakan Hukum (Gakkum), Antiteror, Pengaman TPS Luar Negeri, Humas, dan Banops (bantuan operasional).(*/dok-ist./hms-polres/jakut/AN-FAZZA)

Tinggalkan Balasan