LSM GMBI Deklarasikan Dukungan, Caleg DPR RI Bang Nofel : Uang Gaji Saya Sumbang Untuk Rakyat yang Membutuhkan

BEKASI | jejakhukum.net – Destinasi politik dalam rangka menuju pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024, para pendukung baik relawan, organisasi massa (Ormas) maupun lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang mengusung sosok calon legislatif (caleg) dari berbagai partai mulai secara masif meningkatkan berbagai kegiatannya. Hal ini dilakukan demi mendulang dukungan suara dari masyarakat dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

Seperti halnya yang dilakukan LSM GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) yang dengan gigih memperjuangkan dan support untuk caleg DPR RI dari Partai Golkar Nofel Saleh Hilabi untuk daerah pemilihan (Dapil) Kota Bekasi dan Depok, dengan menyelenggarakan deklarasi dukungan, serta dirangkai dengan melakukan beragam kegiatan yang membantu masyarakat Bekasi Timur dengan dihadiri sekira 2.000 warga bertempat di sekretariat LSM GMBI Distrik Kota Bekasi, Jalan Ir. H. Juanda Depan Taman Cut Mutia, Duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Selasa (30/01/2024) malam.

Pembacaan komitmen deklarasi dukungan secara bersama seluruh pimpinan (ketua) jajaran wilayah dipimpin oleh Ketua LSM GMBI Distrik Kota Bekasi, Abah Zakaria (kedua dari kiri) dengan didampingi Sekretaris dan Wakil Ketua serta disaksikan Caleg DPR RI nomor urut 3 Partai Golkar dapil Kota Bekasi dan Depok yang dilaksanakan bertempat di sekretariat LSM GMBI Distrik Kota Bekasi, Jalan Ir. H. Juanda Depan Taman Cut Mutia, Duren Jaya Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Selasa malam (30/1).dok-istimewa/fwj.i/hms-bks

“Kami berkumpul dengan penuh semangat yang tinggi untuk menyatakan komitmen bersama dalam mendukung bang Nofel Saleh Hilabi, demi membangun komunikasi dua arah dan kedekatan antarwarga dalam memajukan kehidupan di wilayah Kota Bekasi,” tutur Asep Sukarya selaku Sekretaris LSM GMBI Distrik Kota Bekasi dalam prolog kata sambutannya.

Asep dalam penuturannya juga menghimbau untuk mengajak seluruh keluarga besar LSM GMBI DIstrik Kota Bekasi untuk memenangkan Partai Golkar dan menjadikan Nofel Saleh Hilabi menjadi perwakilan masyarakat Kota Bekasi di DPR RI.

Sekretaris LSM GMBI Distrik Kota Bekasi, Asep Sukarya (paling kanan) saat menyampaikan prolog kata sambutannya dalam acara kegiatan “Deklarasi Dukungan” untuk Caleg DPR RI, Nofel Saleh Hilabi pada, Selasa malam (30/1).dok-istimewa/fwj.i/hms-bks

“Ajak semua keluarga besar GMBI, masyarakat khususnya yang berada di wilayah Kota Bekasi. Kalau mengambil istilahnya Golkar; sekasur, sedapur, sedulur dan sesumur. Sekasur itu siapa? yakni suami atau istri, kalau sedulur; saudara-saudara kita kanan kiri tetangga-tetangga kita dan sedapur, sesumur artinya keluarga besar kita pasutri dan anak-anaknya,” tegas Asep.

“Tentunya ini kita harapkan, nanti pada tanggal 14 Februari 2024 teman-teman tidak boleh diam, kita sepakat dalam deklarasi (dukungan); kita akan mengawal proses pelaksanaan pemilu legislatif, mulai dari TPS, KPPS, PPS, KPU Kota/Kabupaten sampai dengan provinsi serta KPU Pusat, kita akan kawal. Karena kita ini adalah bentuknya adalah relawan, sehingga keluarga besar GMBI dan juga masyarakat yang hadir disini untuk bisa mengawal. Ajak seluruh warga masyarakat; satu kata, satu sikap, satu suara, satu tekad dan satu komando menangkan bang Nofel Saleh Hilabi caleg DPR Pusat Partai Golkar nomor urut 3,” imbuhnya.

LSM GMBI juga mengadakan kegiatan yang menarik perhatian masyarakat setempat sehingga datang berbondong-bondong, serta turut mengikuti kegiatan deklarasi dukungan kepada caleg dari Partai Golkar tersebut. “Kami sangat senang melihat begitu banyak warga yang hadir bergabung dalam acara deklarasi dukungan ini,” ujar Abah Zakaria.

Abah Zakaria selaku Ketua LSM GMBI Distrik Kota Bekasi dalam amanat pesannya juga mengungkapkan kebaikan Caleg DPR RI Nofel Saleh Hilabi. “Perlu diketahui, bahwa bang Nofel adalah salah satu (orang) yang telah memberangkatkan (ibadah) umroh di Kota Bekasi sebanyak 50 jamaah,” ujar Abah.

Ketua LSM GMBI Distrik Kota Bekasi, Abah Zakaria saat menyampaikan amanat pesannya dalam acara kegiatan “Deklarasi Dukungan” untuk Caleg DPR RI, Nofel Saleh Hilabi pada, Selasa malam (30/1).dok-istimewa/fwj.i/hms-bks

“Beliau (Nofel Saleh Hilabi-red) yang juga telah membantu dengan menyumbangkan alat-alat kesehatan saat terjadinya pandemi Covid-19, silam. Maka dari itu, saya menghimbau dan mengajak seluruh warga yang hadir disini pada hari pencoplosan (14 Februari 2024) demi memenangkan bang Nofel Saleh Hilabi nomor urut 3 untuk Caleg DPR RI dari Partai Golkar. Juga tak ketinggalan untuk turut mendukung saudara kita Caleg DPRD Kota Bekasi Delvin Chaniago dari Partai, PPP dapil Bekasi Timur dan Bekasi Selatan, karena keluarga besar kita,” harapnya.

Abah Zakaria juga memaparkan bahwa, deklarasi dukungan LSM GMBI Distrik Kota Bekasi merupakan bukti bahwa dengan solidaritas, soliditas dan satu komando dapat mencapai banyak hal tentunya. “Kita terus berkomitmen untuk selalu mendukung inisiatif-inisiatif yang akan membawa manfaat bagi GMBI dan juga warga masyarakat. Ini menjadi bukti kuat bahwa solidaritas kita mampu mencapai banyak pencapaian. Kita sepenuh hati bersiap untuk mendukung setiap usaha yang bermanfaat bagi kemajuan organisasi maupun warga Kota Bekasi,” pungkasnya.

Caleg DPR RI nomor urut 3 Partai Golkar, Nofel Saleh Hilabi ketika memberikan kesan dan pesannya dalam acara kegiatan “Deklarasi Dukungan” yang digelar pada, Selasa malam (30/1).dok-istimewa/fwj.i/hms-bks

Sementara itu, Caleg DPR RI Nofel Saleh Hilabi ketika menyampaikan aspirasinya mengatakan komitmenya untuk membantu warga masyarakat yang membutuhkan.

“Maka gaji dan tunjangan saya untuk rakyat (warga) yang membutuhkan. Oleh sebab itu, tidak ada keraguan lagi untuk saya mengajak saudara dan keluarga kita mengajak dengan hati, mengajak dengan kebaikan bukan dengan paksaan. Karena karakter bang Nofel tidak pernah memaksa orang karena memilih itu bukan memaksa, memilih itu dari hati kita berjuang dari hati karena kita tidak bisa dibeli karena kita keluarga besar timbul dari hati,” ucap bang Nofel.

Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan pembacaan komitmen deklarasi dukungan secara bersama seluruh pimpinan (ketua) jajaran wilayah dipimpin oleh Ketua LSM GMBI Distrik Kota Bekasi, Abah Zakaria dengan didampingi Sekretaris dan Wakil Ketua, sekaligus penyerahan secara simbolis dokumen deklarasi oleh Abah Zakaria kepada Nofel Saleh Hilabi. Acara pun terpantau tampak berjalan tertib, lancar dan meriah.(*/dok-ist./fwj.i/hms-bks/@Adpti.Zark)

Tinggalkan Balasan