Hewan Qurban Wasekjen Gerindra H. Syahrir, SE, M.I.Pol untuk Iedul Adha 1445 Hijriyah, Meningkat

BEKASI | jejakhukum.net – Dalam rangka Hari Raya Iedul Adha 1445 Hijriyah atau yang lebih dikenal sebagai “Lebaran Haji“, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra, H. Syahrir, S.E., M.I.Pol kembali menggelar kegiatan penyembelihan hewan qurban. Dan untuk tahun ini meningkat menjadi 3 (tiga) ekor Sapi. Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat dihalaman kediamannya komplek perum Puri Gading Blok E-1/20 Jatimelati Kecamatan Pondokmelati, Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat pada, Senin (17/06/2024).

Dalam penyampaian amanat pesannya, bang H. Syahrir, sapaan akrab Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan (Dapil) 9 Kabupaten Bekasi tersebut mengatakan bahwa untuk hewan qurban Tahun ini ada peningkatan menjadi 3 (tiga) ekor Sapi lebih gemuk dan pastinya sudah tentu sangat sehat.

“Kita melaksanakan Iedul qurban untuk melakukan penyembelihan Sapi, disini ada dua kemudian penyaluran untuk didaerah Bogor tuh ada satu, alhamdulillah kita kembali turut dapat berbagi tentunya kepada masyarakat yang berhak. Baik yang berada dilingkungan rumah tinggal serta tentunya juga di daerah pemilihan (dapil) dapat didistribusikan dengan baik,” ujar H. Syahrir.

Dalam penuturannya, bang H. Syahrir juga menjelaskan, bahwa untuk pendistribusian dan penyaluran daging hewan qurban dengan dikemas tupperware (bukan kantong plastik) juga menggunakan sistem kupon dan dibantu serta dijalankan sang istri. “Disediakan beberapa ratus kupon itu istri yang kelola terus nanti untuk yang Dapil itu sudah kita khususkan satu ekor Sapi buat di Dapil tinggal disalurkan pembagiannya oleh tim sukses. Terus yang utama mungkin pengurus partai; PAC, Ranting kemudian untuk warga (masyarakat) sekitar semoga dapat tersalurkan dengan baik dan tertib tentu untuk setiap tahun,” ungkap H. Syahrir anggota DPRD Provinsi Jabar yang telah menjabat untuk ke 4 kalinya ini.

Disisi lain, untuk pencanangan program-program lainnya selain hewan qurban bagi warga didaerah pemilihan, H. Syahrir juga mengungkapkan terkait penyampaian program bagi kemaslahatan umat (warga masyarakat).

“Jajaran kita saat ini paling (karena masih menjabat); ada sosialisasi Perda, terus tentunya reses, ada jaring aspirasi masyarakat (dalam menampung seluruh aspirasi warga), terus ada kegiatan literatur juga ya, jadi ini semua kita sinambungkan untuk tetap (demi dapat) mempertahankan suara untuk memperoleh kemenangan Prabowo (dalam Pilpres) kemarin. Dan alhamdulillah, terima kasih menang ya, hal itu merupakan hasil kerja tim teman-teman dan kita semua tentunya,” ungkap H. Syahrir.

Dalam kegiatan pemotongan hewan qurban yang mampu menciptakan kebahagian tersendiri untuk kaum dhu’afa dan fakir miskin dalam mendapatkan daging hewan qurban di moment Iedul Adha 1445 Hijriyah, turut serta dihadiri Wasekjen GRIB Jaya bidang Pengembangan SDM, bung Freddy yang turut serta mengapresiasi dan men-support.

Hikmah lebaran haji merupakan lebih kepada akhlak seorang muslim, untuk dalam arti sesungguhnya dalam sebuah pengorbanan dan keikhlasan. Selain juga, yakni setelah melakukan penyembelihan Hewan Qurban. Seorang muslim dapat menyembelih egoisme, bisa sembelih anarkisme dan mampu sembelih sikap kufur akan nikmat agar tidak mengotori kehidupan.

“Menyembelih jangan hanya berhenti di hewan saja, tapi mampu mengimplementasikan bisa menyembelih akhlak buruk serta sikap tercela,” [Syaikhul Azhar].(*/dok-ist./hms-jh/@dpti.ZARK)

Tinggalkan Balasan