Kejuaraan Karate Piala Presiden RI I, Ajang Cetak Sejarah dan Pembuktian Prestasi Korpolairud Baharkam Polri di Event Internasional 2024

News, Olah raga496 Dilihat

JAKARTA | jejakhukum.net – Kegiatan Kejuaraan Indonesia Open Internasional Karate Championship Piala Presiden RI I Tahun 2024 berlangsung dengan sukses di JK Arenatorium GOR Universitas Hassanudin (Unhas), yang terletak di Jalan Politeknik, Kota Makassar, pada tanggal 4 hingga 6 Juli 2024. Kejuaraan ini dibuka secara resmi oleh Dr. Surono S.Pd., M.Pd., selaku Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), yang diikuti oleh seluruh perwakilan cabang Karate se-Indonesia.

Kejuaraan Indonesia Open Internasional Karate Championship Piala Presiden RI I Tahun 2024 ini menghadirkan 2.400 atlet dari 85 kontingen Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) daerah maupun perguruan. Kejuaraan ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet nasional dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam kejuaraan ini, Airud Fighter Club Korpolairud Baharkam Polri mengirimkan 5 Personel terbaiknya dan berhasil meraih total 12 medali, yang terdiri dari 7 medali emas, 4 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Adapun perolehan medali yang didapat oleh personel Korpolairud Baharkam Polri diantaranya adalah :

Kompol Yefri Dickson Ndolu, S.Sos., M.Si. memperoleh 3 medali antara lain, Juara 1 Kategori Kelas Veteran TNI/POLRI Kumite Umur -52 Th (Emas), Juara 2 Kategori Senior Kumite +84 KG Putra (Perak), Juara 2 Kategori Kata Kelas Veteran -52 Th (Perak)

Bripda M. Arrahmaidil memperoleh 3 medali antara lain, Juara 1 Kategori Senior Kumite -84 Kg Putra (Emas), Juara 1 Kategori Kelas TNI/POLRI Kumite -84 Kg Putra (Emas), Juara 3 Kategori Open Kumite -84 Kg Putra (Perunggu).

Bharada Irfan Ali Akbar Umacina memperoleh 2 medali antara lain, Juara 1 Kategori Senior Kumite -67 Kg Putra (Emas), Juara 2 Kategori Kelas TNI/POLRI Kumite -67 Kg Putra (Perak)

Bharatu Putra Mangihut Tua Sinaga memperoleh 2 medali antara lain, Juara 1 Kategori Senior Kumite -75 Kg Putra (Emas), Juara 2 Kategori Kelas TNI/POLRI Kumite -75 Kg Putra (Perak), dan

Bharada Muh. Alfid Wahyudi memperoleh 2 medali antara lain, Juara 1 Kategori Senior Kumite -67 Kg Putra (Emas), Juara 1 Kategori Kelas TNI/POLRI Kumite -67 Kg Putra (Emas).

Dalam kesempatan tersebut, Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Yassin Kosasih memberikan apresiasi yang tinggi kepada para atlet yang telah berjuang dan membawa nama baik institusi.

“Para Atlet Karate Korpolairud telah berjuang keras untuk meraih Prestasi, Perjuangan ini sangat membanggakan. Semoga ini menjadi motivasi bagi anggota lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Polri di kancah nasional maupun internasional,” ujar Irjen Pol Yassin, Jenderal Bintang Dua tersebut kepada media.

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Dr. Sudirman Daming S.E., M.Si., Sekretaris Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI). Dalam penutupan, Dr. Sudirman mengapresiasi seluruh peserta dan panitia yang telah menyukseskan kejuaraan karate ini dengan tertib, lancar serta aman dan kondusif.(*/dok-ist./hms-polri/biro-jakut/@FAZZA)

Tinggalkan Balasan