Sah… Ependi Nahkodai DPC. Lembaga Investigasi Negara (LIN) Kab.Karawang

Karawang, Jejakhukum.net – SUNYI SENYAP SAMPAI TUJUAN, adalah sebuah symbol yang melekat pada setiap langkah anggota Lembaga Investigasi Negara (LIN) yang tersebar di seluruh kota/kabupaten se-Indonesia.

Saat ini Lembaga Investigasi Negara (LIN) sedang berkembang pesat, yang mana dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah tangga nya, mencakup berbagai aspek kehidupan yang berkeadilan.

Sebagai lembaga sosial kontrol yang pastinya selalu bersinergi dengan pemerintah dalam hal ini Institusi Penegak Hukum, LIN berbasis JAring LApor Satu (JALA 1), bertujuan agar apa yang mencakup semua pekerjaan investigasi dilapangan dapat diselesaikan secara Cepat dan Tepat sasarannya.

Sebagai Ketua DPC LIN yang baru di Kabupaten Karawang, Ependi berpesan kepada seluruh anggota dan jajaran nya agar selalu dapat bekerjasama,baik dengan Pemerintah maupun Penegak Hukum yang ada di wilayah Kabupaten Karawang.

” Kita bangun sinergitas antara pemerintah dan Penegak Hukum, agar terhubung silaturahmi yang baik dan berkepanjangan. Karna didalam menjalankan pekerjaan sebagai kontrol sosial,kita pastinya harus bersama-sama, tidak bisa sendiri-sendiri, untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” jelasnya.

Lembaga Investigasi Negara ( LIN ) memiliki warna tersendiri dalam penyampaian aspirasinya.

Melalui sistem JAring LApor Satu, setiap laporan atau aduan seluruh anggota LIN se-Indonesia dapat ditampung dan segera ditindaklanjuti oleh team hukum dari Lembaga LIN yang ada di DPP, melalui aplikasi (JALA-1).

(Zark)