Babinsa Koramil 0808/10 Kademangan, Bantu Petani Laksanakan Penyemprotan Tanaman Cabe

BLITAR | jejakhukum.net – Sebagai wujud peran aktif dalam meningkatkan ketahanan pangan diwilayah binaannya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0808/10 Kademangan Kodim 0808/Blitar Sertu Trisdianto, melaksanakan kegiatan membantu warga atau petani untuk melaksanakan penyemprotan tanaman cabe, bertempat di Desa Suruhwadang Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar Jawa Timur pada, Selasa (16/05/2023).

Sertu Trisdianto mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan ini sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan, dalam membantu petani untuk meningkatkan swasembada pangan diwilayah.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0808/10 Kademangan Kodim 0808/Blitar Sertu Trisdianto, melaksanakan kegiatan membantu warga atau petani untuk melaksanakan penyemprotan tanaman cabe, yng merupkan sebagai wujud peran aktif dalam meningkatkan ketahanan pangan diwilayah binaannya di Desa Suruhwadang Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar pada, Selasa (16/05).dok-istimewa/jakut/fazza

“Tujuan giat yang dilakukan tentunya untuk memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan,” ujarnya.

Sertu Trisdianto dalam kegiatan tersebut juga berharap, agar para petani untuk senantiasa melakukan perawatan tanaman secara rutin, dengan membersihkan lahan dari rumput liar yang dapat menggangu tanaman cabe, sehingga dimasa panen nantinya dapat memperoleh hasil yang diharapkan serta memuaskan.

“Saya juga menghimbau dan menganjurkan kepada para petani untuk melakukan penyemprotan hama, agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan hama penyakit yang menghambat tumbuh kembang tanaman tersebut,” paparnya.

Sementara itu, salah seorang petani Kaserin mengucapkan banyak terimakasih kepada Personel Babinsa yang selalu hadir membantu dalam perawatan tanaman cabe di kebunnya. “Dengan melalui giat jajaran Koramil, yakni adanya bantuan dari Pak Babinsa saya menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman cabe, serta menambah semangat saya,” tegasnya.(*/dok-ist./pen.Dim0808/FAZZA).

Tinggalkan Balasan