Puluhan Tahun Tumpukan SAMPAH Menggunung di PONDOKGEDE, Plt. Wali Kota BEKASI Responsif Panggil Dinas LH

BEKASI | jejakhukum.net – Tumpukan Sampah yang menggunung di tengah pemukiman warga Jatiwaringin, Pondogede yang selama puluhan tahun lokasi tersebut menjadi tempat pembuangan sampah liar kini telah dibersihkan oleh Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono dengan memamggil dan mengerahkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi pada, Jum’at (16/06/2023).

Tri Adhianto membereskan tumpukan sampah tersebut dengan menurunkan satu alat berat berikut mobil Truk sampah Dinas LH Kota Bekasi ke lokasi.

Plt. Wali Kota BEKASI, Dr. Tri Adhianto Tjahyono saat turun dan memantau langsung proses pengangkutan sampah yang selama puluhan tahun berada di RT.004/RW.02 Kelurahan Jatiwaringin Kecamatan Pondokgede Kota Bekasi. Sampah yang telah menggunung itu langsung dibereskan secara bersama dengan dipantau langsung Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Tampak Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yudianto, Camat Pondok Gede Zainal, serta Lurah Jatiwaringin Hariri pada, Jum’at (16/6).dok-istimewa/hms-st/zark

Diketahui, bahwa sudah puluhan tahun sampah di RT.004/RW.02 Kelurahan Jatiwaringin Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat itu, langsung dibereskan secara bersama dengan dipantau langsung Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Tampak Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yudianto, Camat Pondok Gede Zainal, serta Lurah Jatiwaringin Hariri. Rencananya, lokasi tumpukan sampah itu akan dipindahkan dan lahan tersebut akan di tata untuk dijadikan taman bagi masyarakat Pondokgede.

“Tumpukan sampah ini akan dipindahkan langsung selama 15 hari kerja ke lokasi TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sumur Batu Bantargebang. Hari ini sudah terlihat tampak menyusut sedikit gundukan sampah yang awalnya menggunung. Lahan ini diperkirakan cukup luas, kedepannya akan dimanfaatkan nantinya untuk dijadikan taman bagi pemukiman warga setempat,” tutur Tri Adhianto.

“Allhamdulillah di hari ketiga proses pengangkutan ini, gundukan sampah sudah mulai sedikit, target kita secara bersama-sama lima belas (15) hari selesai juga bersih dan akan langsung dibereskan untuk dijadikan taman maupun tempat bagi berkumpulnya warga sekitar,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto juga berharap untuk secara bersama-sama kepada masyarakat Pondokgede, khususnya warga Jatiwaringin ini agar bisa membantu dalam mencegah pembuangan sampah sembarangan. “Dengan melihat banyaknya tumpukan sampah di daerah pemukiman warga, berefek akan menjadi sumber penyakit maupun pencemaran lingkungan sekitar maupun air tanah menjadi kurang bersih,” ungkap Tri.

Tri juga mengajak kepada warga masyarakat untuk terus bergotong-royong, bahu membahu dalama membersihkan maupun membereskan sampah ini dan nantinya akan menjadi taman maupun tempat berkumpulnya warga Jatiwaringin, Pondokgede Kota Bekasi.(*/dok-ist./hms-ppid/st/ZARK)

Tinggalkan Balasan