KKN UBP KARAWANG di PURWAKARTA DIAPRESIASI MASYARAKAT

Purwakarta, JEJAKHUKUM.NET – Mahasiswa KKN dari universitas Buana Perjuangan Karawang (UBP) ikut serta membantu dalam pelaksanaan pendataan sertifikasi halal UMKM di Desa Bojong Timur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan staff sertifikasi halal dari KUA dan juga aparatur Desa Bojong Timur.

Keikut sertaan mahasiswa ini juga merupakan bagian dari program kerja mahasiswa KKN UBP yang bertujuan untuk membantu masyarakat agar tercapainya salah satu point SDGS desa yaitu, pekerjaan dan pertumbuhan ekonomi desa. Kegiatan ini dimulai pada Rabu pagi, tanggal 12 Juli 2023, pukul 8 pagi. Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah untuk membantu masyarakat UMKM desa Bojong Timur dalam melengkapi surat-surat perizinan usaha dimulai dari sertifikasi halal terlebih dahulu. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan semangat para UMKM desa Bojong Timur.

Sangat diharapkan bahwa dari kegiatan ini, masyarakat desa Bojong Timur dapat meningkatkan perekonomian mereka melalui UMKM, diharapkan juga bahwa UMKM di desa ini semakin meningkat dan berkembang. Kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk melaksanakan proker mereka, serta bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Bojong Timur.(**Tan)