Persaingan Perebutkan Kursi DPRD pada Pemilu Legislatif (Pileg) di Dapil 6 Karawang Terbilang Sangat Ketat

Karawang, JEJAKHUKUM.NET | Persaingan memperebutkan kursi DPRD pada Pemilu Legislatif (Pileg) di dapil 6 Karawang terbilang sangat ketat, terdapat nama nama caleg yang sudah beken dan familiar di masyarakat baik itu caleg incumbent maupun caleg pendatang baru saling bersaing meraih kursi DPRD.

Daerah Pemilihan (Dapil) 6 yang meliputi Kecamatan Karawang Timur, Majalaya, Klari, Ciampel dan Purwasari, sering disebut sebut sebagai dapil neraka, dimana puluhan caleg dari berbagai partai politik bersaing memperebutkan kuota 10 kursi DPRD Karawang.

H. Kisro caleg nomor urut 3 dari PDI Perjuangan untuk dapil 6 Karawang diyakini bakal menjadi kuda hitam yang akan sukses dan melenggang mulus meraih kursi DPRD Karawang.

Pasalnya, berdasarkan hasil rekapitulasi yang diperoleh dari tim pemenangan internalnya, hingga saat ini Kisro untuk sementara sudah memperoleh suara di atas empat ribu dan perhitungan suara saat ini masih terus berlangsung dan diprediksi perolehan suara Kisro akan terus bertambah.

Kisro atau yang akrab disapa Korin, mengucap syukur atas perolehan suara sementara yang sudah diraihnya, “ini baru hasil perhitungan sementara tim tabulasi data internal, dan tim internal kami pun masih terus melakukan rekap C1 dari perhitungan suara di PPK tingkat Kecamatan yang saat ini masih terus berlangsung,”ucapnya.

“Namun demikian hasil resmi perolehan suara akan diketahui melalui sidang pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten yang dilaksanakan KPU Karawang,”tutur Kisro saat ditemui awak media dikediamannya, Minggu (25/2/2024)

Kisro menegaskan, pihaknya beserta seluruh tim pemenangan akan terus mengawasi dan mengawal perolehan suara mulai dari proses perhitungan suara di PPK hingga pengumuman perolehan suara di KPU Karawang, semoga semua proses berjalan lancar, aman dan damai,”tandasnya.

(*Sultoni)