Pimpinan Ponpes MIFTAHUL ‘ULUM Aa Rhoma Muda : Pentingnya Bina Akhlak Dan Mental Tunas Bangsa

SUKABUMI | jejakhukum.net – KEGIATAN yang selalu dicanangkan umat muslim diberbagai daerah dalam rangka Jum’at penuh berkah, tampak juga terlihat suasana penuh nuansa keagamaan dan harmonis di Pondok Pesantren (Ponpes) MIFTAHUL ‘ULUM yang terletak di Kampung Bojong Tengah RT.002/RW. 003, Desa Langensari Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat. Kedatangan awak media disambut dengan hangat oleh pimpinan pondok pesantren Salafi Miftahul ‘Ulum Kyai H. Hilman Mubarok beserta beberapa ustadz (guru) pengajar,

Dalam wawancara singkatnya, Kyai H. Hilman Mubarok atau yang dikenal dengan sebutan akrabnya Aa Rhoma Muda, selaku pimpinan Ponpes sangat mengapresiasi kehadiran para kuli tinta di pondok pesantrennya. “Alhamdulillah atas kedatangan jajaran Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia Koordinator Wilayah (Korwil) Sukabumi Raya sudah berkunjung kepondok pesantren kami, bahwa dimana pondok pesantren Miftahul ‘Ulum ini yang walau baru berdiri dibulan Ramadhan tahun 1444 Hijriyah atau 2023 Masehi ini, namun kami bersyukur Alhamdulillah sudah berjalan sampai saat ini ada 20 santriwan dan 20 santriwati dengan 3 orang Ustadz tenaga pendidik,” tutur Kyai H. Hilman Mubarok kepada FWJ Indonesia Korwil Sukabumi Raya, Jum’at (14/07/2023) petang.

Ketua FWJ Indonesia Koord.Wil SUKABUMI Raya, kang Erick (kedua dari kiri) dalam rangka konsolidasi serta membangun komunikasi dua arah dengan mitranya, kali ini bertempat di Pondok Pesantren (Ponpes) MIFTAHUL ‘ULUM yang terletak di Kampung Bojong Tengah RT.002/RW. 003, Desa Langensari Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, yang kehadirannya disambut langsung oleh pimpinan Ponpes Salafi, Aa Rhoma Muda (paling kanan) beserta jajaran tenaga pengajarnya pada, Jum’at (14/07).dok-istimewa/fwj.i/hms-sukabumi/fazza

Lebih lanjut Kyai H. Hilman Mubarok menerangkan terkait motivasi serta visi dan misi pondok pesantren Miftahul ‘Ulum ini adalah turut serta mencerdaskan generasi penerus bangsa. “Terutama mental, spiritual dan akhlak. Mengingat akhir-akhir ini kita melihat dekadensi moral, adanya penurunan akhlak. Maka melalui kehadiran pondok pesantren Salafi Miftahul ‘Ulum ini, tentunya bertujuan untuk membantu membenahi hal tersebut, serta membentuk karakter tunas bangsa agar menjadi lebih baik, sopan santun pada orangtua dan pada sesamanya,Juga mempunyai nilai juang untuk negara dan bangsa,” tegas Aa Rhoma Muda.

“Alhamdulillah ponpes Miftahul Ulum ini yang dibangun diatas hamparan lahan yang merupakan tanah milik pribadi, berkat dorongan juga partisipasi dari beberapa rekan-rekan serta jama’ah masjid akhirnya dapat terlaksana dan berjalan dengan baik,” paparnya.

Dalam penuturannya, Aa Rhoma Muda juga menjelaskan bahwa adapun santriwan maupun santriwati dipondok pesantren Miftahul ‘Ulum yang berbasis Salafi ini didominasi anak-anak yatim dan tidak dipungut biaya sama sekali. “Segala perlengkapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), seperti kitab suci Al qur’an dan kitab-kitab lainnya, hingga untuk komsumsi (makan minum) para santriwan dan santriwatipun itu sudah disiapkan oleh kami,” ungkap Aa Rhoma Muda.

“Andaikata pun, semisal ada diantara saudara-saudara kita para donatur diseluruh Indonesia yang akan berpartisipasi dalam turut serta ikut membantu perjuangan kami dalam pendidikan demi kemajuan generasi bangsa ini, tentunya kami sangat mengapresiasinya. Dan bisa langsung datang ke sekretariat pondok pesantren Salafi Miftahul ‘Ulum di alamat Kampung Bojong Tengah RT.002/RW.003, Desa Langensari Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat,” pungkas Kyai H. Hilman Mubarok/Aa Rhoma Muda.(*/dok/ist.fwj.i/sukbumi/hms/FAZZA)

Tinggalkan Balasan