Hari Koperasi ke 76 Tahun, Koperasi di BEKASI dapatkan Penghargaan dari Pemkot Bekasi

BEKASI | jejakhukum.net – Merayakan Hari Jadinya yang ke 76 tahun 2023, Koperasi tingkat Kota Bekasi, Pemerintah Kota (Pemkot) BEKASI memberikan beberapa penghargaan kepada 10 unit Koperasi di Kota Bekasi sebagai koperasi berprestasi yang penyerahan dilakukan dalam Apel Rutin Senin pagi yang diselenggarakan di Plaza Kantor Wali Kota Bekasi yang terletak di Jalan Jend. A. Yani dengan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bekasi pada, Senin (07/08/2023).

Penghargaan diantaranya diberikan kepada Koperasi Konsumen Mandiri, Koperasi Jasa Kesuma Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Koperasi Konsumen Sahabat Vida Sejahtera, Koperasi Konsumen Syariah Pesantren Enterpreuner, Koperasi Karyawan YW Al Muhajirin, Koperasi simpan pinjam Setia Warna, Koperasi Usaha Mandiri, Koperasi SMA Negeri 8 Kosdan, Koperasi Jasa PT. Fajar Mas Murni dan Koperasi konsumen karyawan PT. Amarta Karya Persero.

Secara simbolis, elaksana tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono juga menerima penghargaan dari Ketua Dewan Koperasi Indonesia Dekopin (DEKOPIN) Pusat melalui Ketua Dekopinda Kota Bekasi yakni penghargaan sebagai tokoh penggerak Koperasi Madya, melalui penyempatan pin di Dada pada, Senin (07/8).dok-istimewa/hms-Ndoet/zark

Selain itu, Pelaksana tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono juga menerima penghargaan dari Ketua Dewan Koperasi Indonesia Dekopin (DEKOPIN) Pusat, secara simbolis melalui Ketua Dekopinda Kota Bekasi yakni penghargaan sebagai tokoh penggerak Koperasi Madya.

Dalam keterangan pesannya kepada awak media, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Bekasi. H. Ade Ardiansyah mengatakan, dalam rangka hari Koperasi ini, di mana ekonomi kerakyatan bangkit dan mesti diberikan apresiasi untuk koperasi-koperasi hampir kurang lebih sekitar 1.200 operasi yang ada di kota Bekasi.

“Kedepan adalah, bagaimana pemerintah akan peduli melihat perkembangan koperasi yang ada di kota Bekasi, dengan menambahkan Koperasi melalui dana-dana bergulir, karena koperasi adalah ekonomi kerakyatan. apalagi zaman bung Hatta itu untuk mendorong ekonomi dan menyaingi daripada badan hukum kapitalis maupun usaha-usaha ekonomi yang bersifat gotong royong,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Bekasi Yayan Yuliana mengungkapkan, bahwa di tahun 2023 ini Kota Bekasi menyelenggarakan berbagai kegiatan dengan rangkaiannya sudah dimulai dari satu bulan yang lalu, dan hari ini adalah pelaksanaan Puncak upacara hari koperasi dengan dirangkai penyelenggaraan berbagai perlombaan.

“Saya sebagai kepala dinas koperasi dan UMKM Kota Bekasi pada kesempatan ini, sangat mengapresiasi serta berterima kasih dan ucapan bangga terhadap koperasi-koperasi yang ada di kota Bekasi ternyata Alhamdulillah koperasi sangat maju berkembang dan antusias masyarakat sangat tinggi,” ujar Yayan.

Selanjutnya, Penyerahan tokoh gerakan koperasi Kota Bekasi, diberikan secara simbolis oleh Tri Adhianto kepada Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi Aceng Solahudin selaku Ketua Pengawas Koperasi Jasa Bina Damkar Mandiri, Wawan Andri Suhendro (Ketua Koperasi Hasa Karyawan PT. Jasa Marga Persero wilayah Jakarta Cikampek), Riswanti (Ketua Koperasi Konsumen Wanita Agung), Ida Sabardina (Ketua Koperasi Konsumen Wanita Al Kautsar dan Zainal Abidin (Ketua KSPPS BMT Riyadul Jannah).

Dilanjutkan dengan penyerahan juara lomba paduan suara Mars Koperasi, yang diberikan kepada diantaranya; untuk kategori Gerakan Koperasi sebagai Juara 1 Koperasi Triad Bekasi Keren dan Juara 2 Koperasi Pasar (Koppas) Kranggan, kemudian Juara 3 diberikan kepada Koperasi Mawar Kusuma. Sementara untuk kategori Sekolah Dasar (SD) Negeri dengan Juara 1 SD Negeri Harapan Mulya, Juara 2 SD Negeri Aren Jaya IV, serta Juara 3 jatuh kepada SD Negeri Padurenan IV.(*/dok-ist./hms-Nd/ppid/@Adpti.ZARK)

Tinggalkan Balasan