Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Koramil Selorejo Tingkatkan Sinergitas Dengan Bantu Warga

BLITAR | jejakhukum.net – Dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas di wilayah binaannya, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0808/21 Selorejo Kodim 0808/Blitar Serda Yudha dan anggota yang lain bersama warga masyarakat, melaksanakan kegiatan kerja bakti membantu proses pembangunan rumah milik bapak Suhardi, bertempat di RT.001/RW.02, Dusun Ngreco Baru, Desa Ngreco Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar Jawa Timur pada, Jum’at (2/6/2023).

Sersan Dua (Serda) Yudha di sela-sela kegiatan pembangunannya mengatakan, bahwa kegiatan kerja bakti dan gotong royong yang dilakukannya tersebut untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan di lapangan antar anggota. “Kami bekerja tanpa pamrih bagi rakyat, selain juga sebagai bentuk pengabdian dan bhakti kami terhadap masyarakat, pemerintah dan negara,” tegasnya.

Sersan Dua (Serda) Yudha, Babinsa Koramil 0808/21 Selorejo Kodim 0808/Blitar dan anggota yang lain bersama warga masyarakat, melaksanakan kegiatan kerja bakti membantu proses pembangunan rumah milik Suhardi, bertempat di RT.001/RW.02, Dusun Ngreco Baru, Desa Ngreco Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar Jawa Timur pada, Jum’at (02/6).dok-istimewa/pendim0808/jakut/fazza

Danramil 0808/21 Selorejo Kapten Inf Warsono saat dikonfirmasi di tempat terpisah menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan juga untuk membantu mengatasi kesulitan warga masyarakat di wilayah binaan serta meringankan bebannya.

“Sehingga nantinya keberadaan Babinsa ditengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi warga masyarakat,” tutur Kapten Inf Warsono.

Hal ini juga, lanjut Danramil, merupakan wujud perhatian dan kepedulian, hal ini sekaligus untuk menjalin keakraban serta kekeluargaan dengan masyarakat.

Sementara itu, Suhardi pemilik rumah mengatakan, bahwa dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan ini, dirinya merasa sangat dekat dengan TNI, dan tentunya terbantu dalam penyelesaian pembangunan rumahnya.

“Apresiasi saya tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Pak Babinsa, yang telah peduli dan rela meluangkan waktunya untuk membantu proses pembangunan rumah saya,” pungkasnya.(*/dok-ist./pen.Dim0808/jakut/FAZZA).

Tinggalkan Balasan