Gabungan DKM se- Kayuringin Jaya Menggelar Santunan Anak Yatim dan dihadiri BEKASI-1

BEKASI | jejakhukum.net – Dengan mengambil lokasi di Masjid Al-Muhajirin, gabungan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) se- Kelurahan Kayuringin Jaya Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jawa Barat, menyelenggarakan santunan kepada anak-anak yatim di sekitar kawasan Kayuringin Jaya yang dihadiri langsung oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono (Bekasi-1) pada, Sabtu (22/07/2023).

Plt. Wali Kota BEKASI, Dr. Tri Adhianto Tjahyono saat menyampaikan amanat pesannya ketika menghadiri Kegiatan pemberian santunan kepada lebih dari 200 anak yatim sekaligus dalam rangka untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah, yang digelar bertempat di Masjid Al Muhajirin, Kayuringin Jaya Bekasi Selatan BEKASI Kota pada, Sabtu (22/07).dok-istimewa/wan/ZARK

Kegiatan pemberian santunan kepada lebih dari 200 anak yatim sekaligus dalam rangka untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah. Adapun pemberian santunan tersebut berasal dari sumbangan gabungan DKM di 9 RW se- Kelurahan Kayuringin Jaya dan sudah menjadi kegiatan rutin pada setiap tahunnya.

Mas Tri, sapaan Plt. Wali Kota Bekasi, sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Ia sangat mengapresiasi dengan menyebutkan bahwa sikap sosial dan kepedulian warga Kota Bekasi. “Alhamdulillah masih banyak yang memiliki rasa peduli terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan, dan saya ucapkan terima kasih kepada para pengurus, para donatur dan semua yang terlibat dalam kegiatan santunan anak yatim rutin ini, sebuah momentum tepat berkenaan dengan 1 Muharram untuk beramal terlebih kepada anak- anak yatim, insha Allah pahalanya berlipat ganda, dan dicatat menjadi amal kebaikan, aamin ya robbal alamiin,” tutur Tri Adhianto.

Sementara dalam kesempatan tersebut, Koordinator santunan anak yatim, H. Irfangi, juga menuturkan bahwa kegiatan rutin warga Kayuringin Jaya dihelat awal tahun baru Hijriyah. “Kali ini santunan anak yatim yang rutin kami gelar, dilaksanakan pada awal tahun baru Islam 1445 hijriyah. Dengan terlaksananya santunan secara rutin dan kontinyu semoga kedepan semakin lebih baik lagi, dan juga semakin banyak donatur yang bergabung, semoga pahala yang berlipat ganda kepada hamba-hamba Allah yang sudah bersedakah dan berinfaq,” ujarnya.

H. Irfangi dalam penuturannya juga berharap bahwa kegiatan rutin tahunan yang selalu diselenggarakan masyarakat warga Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan semoga dapat terus terlaksana dengan baik, dan jumlah para dermawan mudah-mudahan bisa bertambah dan meningkat pada setiap pelaksanaannya.

Pemberian santunan juga diisi dan dirangkai dengan sejumlah kegiatan, diantaranya pembacaan ayat suci Al-quran, sambutan-sambutan dari para tokoh masyarakat dan toloh Agama, ceramah serta pemanjatan do’a yang dibawakan oleh Ustazd Drs H. Husein Usman.(*/dok-ist./hms-wan/ppid/@Adpti.ZARK)

Tinggalkan Balasan