Nikmati ‘Ngabuburit Gratis di Ancol Untuk 100.000 pengunjung Wisata

JAKARTA, JEJAKHUKUM.NET – Selama bulan suci Ramadhan, Ancol Taman Impian di Jakarta Utara menjadi tujuan wisata yang populer, terlebih di akhir pekan, rata-rata terdapat sekitar 10.000 pengunjung yang berwisata ke Ancol.

Sejak sore hari pengunjung sudah mulai berdatangan menikmati rekreasi sambil menunggu waktu berbuka puasa di Pantai Ancol. Pihak Ancol telah mencatat lebih dari 100.000 warga telah berkunjung untuk ‘ngabuburit secara gratis di Pantai Ancol, jumlah ini merupakan akumulasi realisasi penggunaan tiket gratis Ramadhan 1444 Hijriyah sejak 23 Maret hingga 10 April 2023.

Panggung hiburan dengan pengisi acara khusus di akhir pekan seperti acara Islamic Lecture, Ramadhan Jazz, Gambus, Stand Up Comedy dan juga Talkshow Ramadhan 1444 Hijriyah yang disediakan pihak Ancol.dok-ist/fazza

Program ini merupakan salah satu keajaiban yang Ancol hadirkan demi bisa berbagi keceriaan dan kegembiraan di bulan suci Ramadhan bagi semua pengunjung.

“Untuk jumlah pengguna tiket gratis tertinggi hingga saat ini terjadi di tanggal 8 April di mana terdapat 12.700 pengunjung di hari tersebut,” ujar Eddy Prastiyo, Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol, Tbk dalam rilis resmi yang diterima redaksi pada, Senin (12/04/2023).

Eddy juga mengucapkan terima kasihnya kepada semua lapisan masyarakat yang telah menyambut baik program ‘ngabuburit di bulan suci Ramadhan kali ini.

“Kami sangat gembira masyarakat menyambut baik program ini, harapan kami semua lapisan masyarakat pada Ramadhan tahun ini dapat menikmati ‘ngabuburit di Pantai Ancol dengan cuma-cuma (free), sekaligus dapat menikmati makanan di Ancol untuk berbuka puasa,” ungkap Eddy.

Mayoritas pengunjung menikmati waktu ‘ngabuburit-nya di Stone Area Symphony of The Sea, karena terdapat bazaar Ramadhan yang menyuguhkan banyak sekali pilihan makanan dan minuman. Ada juga yang berkumpul di Bundaran Timur sambil menyaksikan atraksi Dancing Water Fountain yang dimulai sejak pukul 17.00 hingga menjelang malam pukul 20.00 WIB.

Selain itu terdapat juga pengisi acara khusus di akhir pekan seperti Islamic Lecture, Ramadhan Jazz, Gambus, Stand Up Comedy dan juga Talkshow Ramadhan yang bisa dinikmati sambil berbuka puasa.

Tidak hanya di area pantai, pengunjung juga banyak memadati restoran yang terdapat di sepanjang bibir Pantai Ancol seperti Bandar Djakarta, Baso Afung, Resto Ayam Tepi Laut, Kafe Hoax, Ombak Laut hingga Jimbaran Resto.

Pengunjung dapat melakukan ibadah Sholat wajib dan sholat sunnah Tarawih di tempat yang telah disediakan oleh Ancol, yakni di Beachfood lantai 2, di Masjid Baiturrahman Jaya Ancol.

Untuk menikmati keseruan lainnya yang akan dihadirkan Ancol dalam Festival Keajaiban Ramadhan tahun ini, bisa dengan mengakses di website resmi Ancol https://www.ancol.com dan reservasi tiket gratis Ramadhan.(Amr-untuk Indonesia/dok-ist./jakut/FAZZA)

Tinggalkan Balasan