Babinsa Koramil Talun Dampingi Kegiatan Posyandu Balita, Peduli Kesehatan Generasi Penerus Bangsa

BLITAR | jejakhukum.net – Kepedulian terhadap kesehatan anak di wilayah binaan, Bintara Penbina Desa (Babinsa) Koramil 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Serda Edi Prasetiyo, melaksanakan kegiatan pendampingan warga masyarakat di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Bayi Lima Tahun (Balita), bertempat di Desa Duren Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar Jawa Timur pada, Rabu (31/5/2023).

Kegiatan posyandu balita, yang dilaksanakan oleh bidan desa ini meliputi berbagai hal; antara lain pendataan balita, pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan dan lainnya, serta pemberian vitamin.

Babinsa Koramil 0808/16 Talun Kodim 0808/Blitar Serda Edi Prasetiyo, melaksanakan kegiatan pendampingan warga masyarakat di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) balita, bertempat di Desa Duren Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar Jawa Timur pada, Rabu (31/5).dok-istimewa/pendim/jakut/fazza

Di sela-sela kegiatan tersebut, Serda Edi mengatakan, bahwa posyandu balita yang dilaksanakan rutin setiap satu bulan sekali ini, selain bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi anak, juga untuk penyuluhan gizi kepada para ibu.

“Tentunya dengan adanya kegiatan ini, harapannya mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, khususnya terkait kesehatan anak,” ujar Serda Edi.

Edi juga menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian terhadap kesehatan anak, terutama yang ada di wilayah binaan.

“Saya juga tak lupa menghimbau kepada warga masyarakat, khususnya kepada ibu yang mempunyai anak balita, agar senantiasa mengikuti kegiatan posyandu dan memeriksakan kesehatan anaknya secara berkala,” paparnya.

Selain melaksanakan pendampingan, Serda Edi juga mengharapkan peran serta tokoh masyarakat, sehingga apa yang didambakan dapat terus terlaksana. Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan yang dilakuakan, dapat berjalan dengan lancar dan aman, sesuai dengan rencana.(*/dok-ist./pen.Dim0808/jakut/FAZZA).

Tinggalkan Balasan